Menu

Mode Gelap
Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029 PCNU Kota Bandung 2024-2029 Gelar Pelantikan di Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

Headline · 28 Feb 2024 15:29 WIB

Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting


 Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting Perbesar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung menggelar roadshow ke dua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yakni MWCNU Bandung Kulon pada Ahad (25/2/2024) malam dan MWCNU Sumur Bandung pada Rabu (28/2/2024). Kegiatan tersebur dihadiri Ketua PCNU Kota Bandung KH Achmad Haedar, Sekretaris PCNU Kota Bandung H Iik Abdul Chalik, Bendahara H Umar Rosadi dan sejumlah Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris serta Rais dan Ketua MWCNU.

Sekretaris PCNU Kota Bandung H Iik Abdul Chalik menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembinaan yang dilakukan oleh PCNU kepada MWC dan ranting NU dilingkungan Kota Bandung. Ia menjelaskan, pihaknya berencana melaksanakan kegiatan tersebut hingga lima tahun kedepan.

“Tentu, kegiatan ini merupakan pembinaan yang dilakukan oleh PCNU ke pengurus MWC dan ranting NU se-Kota Bandung sebagai upaya penguatan paham Islam Ahlussunah wal jama’ah,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Kang Iik tersebut juga menuturkan, hal tersebut dilakukan juga sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi nahdliyin yang ada di Kota Bandung.

“Sebab, MWC di Kota Bandung sebanyak 30 MWC dan ranting sebanyak 151 ranting. Dari jumlah MWC dan ranting se-Kota Bandung sudah dimulai dari MWC Bandung Kulon dan Sumur Bandung, dan ini akan menjadi program rutin PCNU Kota Bandung dalam 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

Setelah selesai, per zona itu akan dibuatkan koordinator untuk pembagian tugas pembinaannya yakni dari Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris untuk terus membina MWCNU dan ranting NU yang ada di Kota Bandung.

Menurutnya, kader-kader NU di MWC dan ranting NU se-Kota Bandung memiliki permasalahan yang berbeda-beda.

“Seperti salah satunya sumber daya manusia yang ada di ranting memimpin tahlil masih kurang, memimpin amaliyah NU masih kurang. Nah, nanti setelah advokasi sekaligus pembinaan tersebut juga akan ada solusi dari PC harus ada diklat ataupun semacam pelatihan yang dibutuhkan, agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara maksimal,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Sahur On The Road LAZISNU Kota Bandung Berbagi Kebaikan di Posko Mudik Ansor-Banser

8 April 2024 - 22:44 WIB

Gelar Gebyar Ramadhan 1445 H., PCNU Kota Bandung Launching Ambulance NU Siaga Ansor Sampai Pembagian Santunan Yatim dan Dhu’afa

30 Maret 2024 - 23:50 WIB

Peringati Nuzulul Qur’an, Al-Afifiyah Bagikan Beras Untuk 1000 Keluarga Membutuhkan

27 Maret 2024 - 23:37 WIB

Gelar Pelantikan dan Muskercab, PCNU Kota Bandung Siap Laksanakan Amanat Konfercab XIX

5 Maret 2024 - 15:47 WIB

Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029

5 Maret 2024 - 12:19 WIB

Duet KH. Khoiruddin Aly – KH. Ahmad Haedar Pimpin PCNU Kota Bandung

9 Desember 2023 - 15:15 WIB

Trending di Headline
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x