Menu

Mode Gelap
Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029 PCNU Kota Bandung 2024-2029 Gelar Pelantikan di Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

Collection · 5 Mar 2024 15:47 WIB

Gelar Pelantikan dan Muskercab, PCNU Kota Bandung Siap Laksanakan Amanat Konfercab XIX


 Gelar Pelantikan dan Muskercab, PCNU Kota Bandung Siap Laksanakan Amanat Konfercab XIX Perbesar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung masa khidmat 2024-2029 menggelar pelantikan dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Kota Bandung, Sabtu (02/03/2024).

Wakil Ketua PCNU Kota Bandung sekaligus ketua panitia penyelenggara, H. Asep Irfan Rahman Ghozali mengatakan, bersamaan dengan agenda muskercab yang diikuti utusan dari 29 Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kota Bandung juga akan dilangsungkan upacara pelantikan PCNU Kota Bandung masa khidmat 2024-2029.

Muskercab lanjutnya, selain diikuti utusan MWC juga seluruh pengurus cabang mulai dari unsur mustasyar, syuriyah, tanfidziyah, utusan lembaga dan badan otonom (banom) NU tingkat cabang. Sementara sekretaris PCNU Kota Bandung, H. Iik Abdul Chalik menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, dalam rangka konsolidasi organisasi serta penguatan dan sinergi dengan program PBNU dan PWNU.

“Ada beberapa agenda yang bakal dibahas dalam forum muskercab tahun 2024 antara lain penjabaran program kerja hasil konferensi cabang (Konfercab) yang dihelat pada Desember 2023 lalu dan pembahasan masalah konsolidasi organisasi,” ujarnya.

Lebih jauh, Ketua PCNU Kota Bandung, KH. Ahmad Haedar, menjelaskan, ada beberapa program prioritas yang bakal dimatangkan dalam forum muskercab.

“Dari sekian puluh program yang telah disahkan dalam konfercab, PCNU telah menyiapkan beberapa program unggulan, sehingga kegiatannya bisa fokus dalam merealisasikannya dan terpenting adalah sinergi program dengan PWNU, PBNU dan pemerintah Kota Bandung,” ucapnya.

Program-program tersebut, lanjutnya, diantaranya penguatan MWC dan Ranting NU Kota Bandung, optimalisasi potensi warga NU dalam aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, penataan gedung dan sekretariat PCNU dan lain-lain.

Rais Syuriah PCNU Kota Bandung sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman, KH. Khaoiruddin Aly, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan pengurus yang hadir.

“Kami ucapkan terima kasih, kepada seluruh kyai dan tamu undangan yang hadir, semoga kehadiran para kyai membawa berkah bagi pesantren kami dan khususnya PCNU Kota Bandung,” ungkapnya.

Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan yang telah dilaksanakan. Dan beliau berpsan agar para pengurus NU di semua tingkatan harus mampu  emahami dan menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan peraturan perkumpulan  Perkum) PBNU yang sudah disosialisasikan secara masif.

“Saya berpesan dan ini sering disampaikan oleh Ketua Umum PBNU, taati dan penuhi AD/ART dan perkum jangan sekali-kali menyimpang,” katanya.

Senada, KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Wakil Katib PBNU dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PCNU Kota Bandung Masa Khidmat 2024-2029.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus, semoga bisa mengemban amanah sesuai dengan bai’at dan janji pengurus yang telah dibacakan,” ucapnya.

Menurutnya, warga NU yang jumlahnya sangat besar ini harus mendapat layanan yang baik dari pengurus. Untuk itu dibutuhkan sistem kerja dan kekompakan pengurus mulai dari pusat hingga daerah. Selain itu lanjutnya, kekompakan antarpengurus juga menjadi sebuah tuntutan yang harus dipenuhi. PBNU akan terus memantau kondisi kepengurusan di semua tingkatan dan seluruh daerah melalui agenda  verifikasi vaktual (verval).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Sahur On The Road LAZISNU Kota Bandung Berbagi Kebaikan di Posko Mudik Ansor-Banser

8 April 2024 - 22:44 WIB

Gelar Gebyar Ramadhan 1445 H., PCNU Kota Bandung Launching Ambulance NU Siaga Ansor Sampai Pembagian Santunan Yatim dan Dhu’afa

30 Maret 2024 - 23:50 WIB

Peringati Nuzulul Qur’an, Al-Afifiyah Bagikan Beras Untuk 1000 Keluarga Membutuhkan

27 Maret 2024 - 23:37 WIB

Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029

5 Maret 2024 - 12:19 WIB

Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

28 Februari 2024 - 15:29 WIB

Duet KH. Khoiruddin Aly – KH. Ahmad Haedar Pimpin PCNU Kota Bandung

9 Desember 2023 - 15:15 WIB

Trending di Headline
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x