Menu

Mode Gelap
Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029 PCNU Kota Bandung 2024-2029 Gelar Pelantikan di Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

Headline · 9 Des 2023 15:15 WIB

Duet KH. Khoiruddin Aly – KH. Ahmad Haedar Pimpin PCNU Kota Bandung


 Duet KH. Khoiruddin Aly – KH. Ahmad Haedar Pimpin PCNU Kota Bandung Perbesar

Konferensi Cabang (Konfercab) XIX PCNU Kota Bandung menghasilkan nakhoda baru untuk periode lima tahun mendatang, baik pada Rais Syuriah maupun Ketua Tanfidziyah, Sabtu (9/12/2023) di Pondok Pesantren Sirnamiskin Kota Bandung.

Proses pemilihan tim Ahlul Halli Wal ‘Aqdi (Ahwa) pada jajaran Syuriah menetapkan KH. Khoiruddin Aly terpilih sebagai Rais Syuriah PCNU Kota Bandung. Sedangkan pada posisi Tanfidziyah, KH Ahmad Haedar terpilih untuk memimpin PCNU Kota Bandung untuk masa bakti 2024-2029.

Saat ditemui usai pembacaan kesanggupan menerima mandat sebagai Rais Syuriah PCNU Kota Bandung KH. Khoiruddin Aly menyatakan, sebagai penentu kebijakan kedepannya akan berkonsentrasi dalam membesarkan NU Kota Bandung dalam bidang-bidang yang strategis, dengan mengedepankan potensi warga Nahdliyin agar menjadi jam’iyah yang mandiri.

“Kemudian kami juga ingin menggerakkan jiwa sosial dikalangan Nahdliyin, karena masyarakat kita ini masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan dan membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Kami berharap program kemasyarakatan dapat berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

Sementara KH. Ahmad Haedar juga menyampaikan pihaknya akan menitikberatkan program kerjanya pada tiga bidang yakni pendidikan, perekonomian dan kesehatan masyarakat. Pendidikan menjadi prioritas pertama guna sedapat mungkin melahirkan kader-kader yang semakin berkualitas.

Ketua Tanfidziyah yang juga pimpinan Pesantren Daruttaubah ini menjelaskan, dibutuhkan kebersamaan dan langkah bersama sehingga memudahkan segala sesuatunya agar dapat mencapai seluruh visi misi tersebut.

“Pembenahan kualitas kejam’iyahan melalui program-program tersebut harus bergerak secara maksimal. Hal itu semua adalah untuk menunjang cita-cita bersama saat ini yaitu meneguhkan kemandirian organisasi NU untuk menyongsong se-abad NU,” katanya.

“Misi kami yang tidak kalah penting dan belum terealisir sampai saat ini adalah membangun lembaga kesehatan dan perekonomian NU yang memadai. Mudah-mudahan pada periode ini dengan mengoptimalkan tiga prioritas penunjang tersebut cita-cita ini dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Ngaji Yuk… Nongkrong Penuh Ilmu

1 Juli 2024 - 22:25 WIB

PCNU Kota Bandung Selenggarakan Halal Bihalal dan Pelantikan Lembaga Sekaligus Peresmian Renovasi Kantor serta Gedung Bisnis Center PCNU

9 Mei 2024 - 16:28 WIB

Sahur On The Road LAZISNU Kota Bandung Berbagi Kebaikan di Posko Mudik Ansor-Banser

8 April 2024 - 22:44 WIB

Gelar Gebyar Ramadhan 1445 H., PCNU Kota Bandung Launching Ambulance NU Siaga Ansor Sampai Pembagian Santunan Yatim dan Dhu’afa

30 Maret 2024 - 23:50 WIB

Peringati Nuzulul Qur’an, Al-Afifiyah Bagikan Beras Untuk 1000 Keluarga Membutuhkan

27 Maret 2024 - 23:37 WIB

Gelar Pelantikan dan Muskercab, PCNU Kota Bandung Siap Laksanakan Amanat Konfercab XIX

5 Maret 2024 - 15:47 WIB

Trending di Collection
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x