Menu

Mode Gelap
Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029 PCNU Kota Bandung 2024-2029 Gelar Pelantikan di Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

News · 18 Okt 2024 11:14 WIB

IPNU-IPPNU KOTA BANDUNG HADIRI UNDANGAN BAWASLU DALAM ACARA PENDIDIKAN PENGAWAS PARTISIPATIF PEMILIHAN SERENTAK 2024


 IPNU-IPPNU KOTA BANDUNG HADIRI UNDANGAN BAWASLU DALAM ACARA PENDIDIKAN PENGAWAS PARTISIPATIF PEMILIHAN SERENTAK 2024 Perbesar

Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama) Kota Bandung menghadiri undangan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam Acara Pendidikan Pengawas Partisipatif Kota Bandung Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang pada tanggal 12-14 Oktober 2024 di The Jayakarta Bandung Suite Hotel Jl. Ir H. Juanda, Dago, Kota Bandung. Acara ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi Masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilu yang inklusif dikota bandung.

Acara ini melibatkan berbagai organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan pelajar dari berbagai lembaga pendidikan, termasuk IPNU dan IPPNU. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Bandung Dimas A Iskandar, menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya acara ini para peserta dapat menjadi kepanjangan tangan dari bawaslu agar terciptanya pesta demokrasi yang berjalan dengan inklusif khususnya dikota bandung.

“Tujuan kami menggelar acara ini yaitu untuk menjadikan para peserta Sebagai kepanjangan tangan dari bawaslu kota bandung yang dapat menyampaikan kembali kepada para Masyarakat, keluarga ataupun anggota organisasi nya sendiri agar pesta demokrasi berjalan secara inklusif dikota bandung dan terhindar dari jeratan pasal kaitan dugaan money politik.”

Perwakilan ippnu kota bandung, yang diwakili oleh 3 orang, yang salah satunya Dwi Melliani selaku ketua IPPNU Kota Bandung menyebutkan bahwa acara Pendidikan pengawas partisipatif ini memiliki banyak manfaat, karena bisa menebar informasi yang dibutuhkan terkait Pilkada 2024 khususnya bagi organisasi umumnya bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Perwakilan IPNU kota Bandung yang diwakili oleh 3 orang, yakni salah satunya Ridwan Nurdiansyah menyebutkan “Sebagai pelajar, kami merasa bertanggung jawab untuk terlibat aktif dalam menjaga demokrasi. Partisipasi kami di sini bukan hanya sebagai penonton, tapi juga sebagai pengawas yang berkontribusi untuk mewujudkan pemilu yang bersih,” tuturnya.

Acara ini diisi dengan sesi diskusi interaktif, dan sosialisasi mengenai regulasi pemilu, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pengawas partisipatif.

Dengan adanya kegiatan ini, para peserta dari berbagai organisasi dan Lembaga lainnya dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga transparansi dan kejujuran dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024 di Kota Bandung.

(Red:Ima Siti Maryam)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

GELAR PENDIDIKAN PENGAWASAN PARTISIPATIF KOTA BANDUNG, BAWASLU UNDANG SELURUH ORGANISASI

18 Oktober 2024 - 11:10 WIB

Kapolsek Pulogadung Minta Maaf Anggotanya Tolak Laporan Korban Perampokan

12 Desember 2021 - 21:07 WIB

Ilustrasi perampokan pengendara mobil. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Kang Emil Ungkap Penanganan Kasus Herry Wirawan Sejak Mei: Semoga Dihukum Mati!

12 Desember 2021 - 20:45 WIB

Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Coba Bobol Mesin ATM di Nanga Mahap, Kalbar

12 Desember 2021 - 20:41 WIB

Speedboat Bawa 23 Migran Tenggelam di Pantai Kuba, 2 Orang Tewas

12 Desember 2021 - 20:38 WIB

Ilustrasi kapal tenggelam Foto: Pexels

PA 212 soal Polisi Halangi Massa di Patung Kuda: Semoga Aparat Punya Hati Nurani

2 Desember 2021 - 04:47 WIB

Petugas berjaga saat massa Aksi Reuni PA 212 bergerak ke arah Jalan Sudirman, Kamis (2/12). Foto: Nugroho GN/kumparan
Trending di News
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x