Menu

Mode Gelap
Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029 PCNU Kota Bandung 2024-2029 Gelar Pelantikan di Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

Headline · 15 Okt 2023 21:00 WIB

Shalawat Menggema di Teras Cikapundung, NU Kota Bandung Selenggarakan Maulid Nabi


 Shalawat Menggema di Teras Cikapundung, NU Kota Bandung Selenggarakan Maulid Nabi Perbesar

Lantunan shalawat bergema di Teras Cikapundung, Kota Bandung, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-213 yang diselenggarakan oleh Panitia Konferensi Cabang XIX PC NU Kota Bandung, Sabtu (14/10).

Perayaan maulid tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Bandung Drs. H. Momon Ahmad Imron Sutisna, MM., Pengurus PW NU Jawa Barat KH. Dindin Chumaedi N., Rais PC NU Kota Bandung Drs. KH. Ateng Muhaimin, jajaran Pengurus Cabang, MWC dan Ranting NU Kota Bandung, santri dan jama’ah NU Kota Bandung.

Perayaan maulid Nabi merupakan salah satu tradisi atau budaya keagamaan yang sudah menjadi rutinitas tahunan yang selalu di rayakan di Negara ini. Hampir seluruh lapisan masyarakat Islam memperingatinya, mulai dari masjid di pusat kota hingga sudut mushala di perkampungan.

Menurut Koordinator Kegiatan Maulid H. Iik Abdul Chalik, esensi daripada peringatan maulid ini yaitu untuk mengingat, meneladani, menghayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah Saw.

“Dalam tradisi masyarakat Muslim di Indonesia, bulan Rabiul Awal identik dengan perayaan Maulid Nabi, atau momen peringatan hari lahir Nabi Muhammad Saw. Peringatan Maulid Nabi sudah mengakar menjadi objek atau bagian dari tradisi muslim nusantara, tradisi tersebut rutin dilaksanakan untuk mengingat, menghayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah Saw,” ujarnya.

Digelarnya acara tersebut kata Kang Iik, sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Bandung yang ke-213 dan kegiatan menjelang Konfercab XIX PC NU Kota Bandung.

“Mengisi kegiatan pra Konfercab XIX PC NU Kota Bandung, juga sekaligus memperingati hari jadi Kota Bandung yang ke-213,” katanya.

Sementara ketua panitia Konfercab XIX PC NU Kota Bandung KH. Ahmad Haedar mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus cabang, MWC, ranting dan jama’ah NU Kota Bandung yang telah berkontribusi dalam penyelenggaran kegiatan ini,” ujarnya.

Sedangkan Pj. Walikota Bandung Ir. H. Bambang Tirtoyuliono, MM., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Bandung Drs. H. Momon Ahmad Imron Sutisna, MM. mengajak waga Nahdliyyin untuk mentauladani Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan terutama tentang kebersihan yang hari ini menjadi masalah di Kota Bandung.

Kabag Kesra juga menyambut baik kerjasama antara PC NU Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bandung dalam rangka mengakselerasi program-program Kota Bandung ke depan.

“Kami sangat terbuka dan menyambut baik inisiatif PC NU Kota Bandung untuk kemajuan Kota Bandung,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Sahur On The Road LAZISNU Kota Bandung Berbagi Kebaikan di Posko Mudik Ansor-Banser

8 April 2024 - 22:44 WIB

Gelar Gebyar Ramadhan 1445 H., PCNU Kota Bandung Launching Ambulance NU Siaga Ansor Sampai Pembagian Santunan Yatim dan Dhu’afa

30 Maret 2024 - 23:50 WIB

Peringati Nuzulul Qur’an, Al-Afifiyah Bagikan Beras Untuk 1000 Keluarga Membutuhkan

27 Maret 2024 - 23:37 WIB

Gelar Pelantikan dan Muskercab, PCNU Kota Bandung Siap Laksanakan Amanat Konfercab XIX

5 Maret 2024 - 15:47 WIB

Dilantik, Berikut Susunan Kepengurusan PCNU Kota Bandung Masa Khidmah 2024-2029

5 Maret 2024 - 12:19 WIB

Perkuat Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, PCNU Kota Bandung Kunjungi MWC dan Ranting

28 Februari 2024 - 15:29 WIB

Trending di Headline
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x